Sudahkah Anda berbohong hari ini?

3 kali.

Ya, sejak bangun tidur sampe saya menuliskan cerita ini, saya sudah 3 kali berbohong. Mungkin kamu akan bertanya? Kenapa harus berbohong? Kenapa tidak berkata jujur saja?

Tadi pagi ketika saya tiba dikantor, teman-teman bertanya,

“Hi Pie, apakabar?”, saya menjawab “Alhamdulillah, baik..” padahal saya lagi stress setengah mati, tapi apakah saya harus jujur dan mengatakan hal tersebut?

Menjelang siang, seorang teman datang ke saya dan bertanya,

“Pie, potongan rambut baruku, bagus kan?” , sejujurnya, potongan rambut itu sungguh tidak cocok untuk temanku, tapi aku tidak sampai hati untuk mengatakan yang sejujurnya, lalu aku jawab “bolehlah..”

Saat sore hari, sampai di rumah, suami saya bertanya, “bagaimana harimu?”, rasanya ingin saya berkeluhkesah dan menceritakan semua kepenatan saya di kantor.. tapi saya pikir, saya ingin menebarkan aura yang lebih menyenangkan, dan saya akhirnya memilih menjawab “alhamdulillah, baik..”

Jadi, sudahkah Anda berbohong hari ini?

Pilihannya terserah anda.šŸ™‚

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

