Apa kabar?

Tadi pagi seorang teman menyapa dan bertanya, “apa kabar?” .  Sejenak saya sempat berpikir… pertanyaan ini mudah, tetapi saya tidak bisa langsung menjawabnya. 

Kenapa? karena sesungguhnya saya tidak merasa baik hari ini;  karena saya merasa sedang ditimpa beragam masalah yang tak kunjung berakhir; semua masalah seperti menjerat saya dalam sebuah jaring; semakin saya berontak melepaskan diri, semakin terjebak saya didalamnya. Mungkin Anda akan berkata, “ya sudah, katakan saja – kabar saya kurang baik – ” selesai kan..

Tapi.. pagi ini, saya bangun tidur di dalam kamar yang ber AC, saya masih bisa mandi dengan air panas yang langsung mengucur dari shower, saya masih bisa sarapan dengan nasi dan lauk pauk, saya masih bisa berangkat ke kantor diantar mobil yang ber AC, sepanjang jalan, saya masih bisa bersms dan menelpon dengan handphone. Saya berangkat menuju kantor, yang artinya saya masih punya pekerjaan. Pekerjaan yang bukan sekedar tukang ketik atau menjahit pakaian atau sepatu seperti buruh atau pekerjaan berjualan singkong goreng di pinggir jalan dibawah sengatan matahari yang terik.

Sesungguhnya, saya masih beruntung dari jutaan orang lainnya, yang hari ini mungkin tidak bisa makan, atau mungkin harus berjuang mendapatkan sesuap nasi.. atau berjuang mencari tempat tinggal yang layak, hanya untuk tidur.

Karena itu, akhirnya saya menjawab pertanyaan teman saya dengan “Alhamdulilah.. kabar saya baik.🙂 ”

Saya bisa memilih untuk bermuram durja karena semua kesulitan yang sedang saya hadapi… atau saya bersuka cita karena hal-hal baik yang saya miliki.

Sahabatku.. pilihan itu ada pada diri kita.

Jadi, apakabar mu hari ini sahabatku?🙂

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

